// Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet ~ Mystic Force Blog
div id='fb-root'/>

Monday, February 20, 2012

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet

Saat browsing ke halaman web di internet entah dari warnet atau dari rumah, mungkin kalian sering mengeluh akan lambatnya koneksi internet yang sedang kita gunakan. Banyak hal yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet kita, mulai dari browser yang dipakai, koneksi LAN, settingan modem, settingan komputer local dll. Sebenarnya ada trick-trick mudah untuk meningkatkan kecepatan akses internat tanpa harus membayar biaya yang lebih mahal. Beberapa diantaranya adalah dengan menyetting browser kita, menggunakan openDNS, dan menggunakan Google Web Accelerator dll..,,,,,





COSTUMAZE BANDWITCH

Secara default, Windows menkonsumsi 20% bandwith anda.
Bandwith ini digunakan untuk “jaga-jaga” dan juga untuk memeriksa komputer anda dari situs milik Microsoft.
Triknya adalah mengambil kembali 20% bandwith kita dengan cara :
klik Start > Run > ketik “gpedit.msc” tanpa tanda kutip “”. Maka, akan muncul jendelac “Group Policy”. Kalau sudah muncul, masuk ke: Local Computer Policy–>Computer Configuration–>Administrative Templates–>Network–>QOS Packet Scheduler–>Buka Limit Reservable Bandwidth. Disana ditunjukkan bahwa string ini belum diatur (not configured) pada tab Explain’ ada penjelasan: “By default, the Packet Scheduler limits the system to 20 percent of the bandwidth of a connection, but you can use this setting to override the default ” Jadi yang kita lakukan adalah men disable nya!!! jAdi, pada tab Setting pilih “disable”.


PENYETTINGAN BROWSER

Bagi pengguna Internet Explorer

Klik start > Run
Ketik regedit lalu Enter
Carilah folder HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\InternetSettings
Klik kanan pada jendela sebelah kanan pilih > New > DWORD
Ketik MaxConnectionsPerServer > beri nilai terserah kamu (semakin tinggi nilai yang akalian buat, semakin bagus kecepatannya, Max : 99)
Buat string DWORD baru lagi dengan cara yang sama, > ketik MaxConnectionsPer1_0Server
Lalu beri nilai yang tinggi seperti di atas
Restart IE

Bagi pengguna Mozilla Firefox

1. Ketik “about:config” pada address bar,. setelah itu cari “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy.pipelining” lalu rubah menjadi “true” , dengan cara klik kanan lalu klik Toggle, lalu ubah nilai “network.http.pipelining.maxrequests” antara 30 –100 ( semakin besar semakin cepat ) dengan klik kanan lalu Modify dan ketik angkanya sesuka kamu. Yang terakhir klik kanan dimana saja dan pilih New->Integer , tuliskan “nglayout.initialpaint.delay” lalu isi dengan 0.
2. Kalian harus mendaftar di www.openDNS.com . Setelah itu masuk ke Control Panel dari start menu, pilih network connections lalu klik properties koneksi yang anda pilih. Klik properties Internet protokol TCP/IP . Pilih “Use the following DNS server adreses:” Lalu Masukkan angka 208.67.222.222 di “Preferred DNS server” dan masukkan angka 208.67.220.220 pada “Alternate DNS server” Lalu restart………

Setelah melakukan 2 tips di atas sekarang anda pasti akan mendapat kecepatan akses yang jauh lebih kencang dari yang tadi. Bagi yang masih belum puas dengan kecepatan aksesnya kalian dapat menggunakan trik yang berikutnya yaitu Google Web Accelerator.

Gooogle Web Accelerator

Google Web Accelerator di desain khusus untuk mempercepat akses internet anda, khususnya anda yang menggunakan koneksi broadband (pita lebar) seperti Cable dan DSL. Untuk anda yang menggunakan koneksi lain seperti Dial-up (Telkomnet Instant atau Speedy) maupun satelit atau wave, Google Web Accelerator juga dapat mempercepat aksesnya.
Untuk memakai Google Web Accelerator anda harus memenuhi kriteria antara lain Operating System anda harus Windows XP atau Windows 2000 dan browser anda harus Internet Explorer 5.5+ atau Mozilla Firefox 1.0+. Kalau untuk browser lainnya sebenarnya juga bisa, tetapi anda harus meng-konfigurasi proxy settings dari browser anda dengan menambah 127.0.0.1:9100 pada HTTP. Setelah anda melakukan instalasi, Google Web Accelerator akan menampilkan icon kecil di atas browser anda dan icon tray di pojok bawah layar komputer. Anda dapat mengunduh Google Web Accelerator di http://webaccelerator.google.com .

Bagi Pengguna Koneksi LAN
Berikut Cara Mempercepan Koneksi LAN=

Buka “Registry Editor” (Start > run> ketik regedit), Maka akan muncul jendela Registry Editor, lalu Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Explorer > RemoteComputer > NameSpace dan DELETE key {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}
Tutup Registry Editor lalu Restart KOmputer.


Cara Lain mempercepat koneksi internet
Copy kode di bawah ini ke dalam notepad.

REGEDIT4
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters]
“SackOpts”=dword:00000001
“TcpWindowSize”=dword:0005ae4c
“Tcp1323Opts”=dword:00000003
“DefaultTTL”=dword:00000040
“EnablePMTUBHDetect”=dword:00000000
“EnablePMTUDiscovery”=dword:00000001
“GlobalMaxTcpWindowSize”=dword:0005ae4c

Paste pada notepad dan simpan dengan nama “cepat.reg”
Lalu buka file cepat.reg lalu pilih yes trus ok….

0 comments:

Post a Comment